Saturday, December 22, 2012

Happy Mother's Day



Selamat Hari Ibu, Mama.

"Siapa lagi yang mau dibanggain orang tua kalau bukan banggain anak-anaknya?"- Mama, disebuah percakapan tentang masa depan.


Maaf, ma.
Maaf, tidak cukup bisa dibanggakan ke teman-teman mama, selayaknya mereka yang bisa membanggakan anak-anaknya berhasil masuk SMA Negeri 1 Jember. 
Maaf, tidak cukup bisa dibanggakan ke teman-teman mama, selayaknya mereka yang membanggakan anak-anak mereka karena masuk jurusan IPA. Maaf, ma, aku sering berbeda pendapat dengan mama.

Tapi mam, apa mama tau?
Aku sangat-super-sekali bangga punya seorang mama yang ikut menangis bersamaku saat aku dinyatakan tidak berhasil masuk SMA Negeri 1 Jember. Di tengah malam itu, ma. Tak ada yang lebih meyakitkan saat melihat seorang Ibu menangis karena kegagalan kita. Saya sakit rasanya, tapi rasa sakit seorang Ibu bisa berkali-kali lipat melihat anaknya gagal dalam berjuang.

Kurang satu setengah tahun lagi, ma, aku harus berjuang di sekolahku yang sekarang. 
Aku masih butuh doa-doa dalam setiap shalat malammu, ma. Dalam setiap puasa Senin-Kamis pun, aku percaya mama tak pernah berhenti menyelipkan doa-doa untuk anak-anaknya. Ma, aku masih butuh mama sebagai penyemangat hidupku. Jika kehidupan ini diibaratkan seperti perjalanan travelling, mama adalah guide super hebat  yang pernah aku kenal.

Sedikit lagi ma, semoga aku bisa masuk universitas impian aku, yang kata mama, "Jangan pilih di situ, mbak. Takut gradenya ketinggian. Mama nggak mau kamu gagal lagi." 
Sakit, ma. Tapi rasa sakit itu yang memotivasiku. Pokoknya nanti aku harus bisa mama banggain di acara-acara kumpul kantor, di acara pernikahan anak-anak teman mama. Mama nggak perlua malu lagi cerita tentang aku. Aku mau jadi bahan pembicaraan yang dapat mama banggakan. 
Doakan selalu putri pertamamu yang sedang berjuang ini, ma..


Pokoknya ya ma, words can't even describe how perfect you as a wife & my mother. :)

                                                                                                                                                                                                                         
Mama now I'm here for youFor all the times I made you cry
Oh, if I could turn back time rewindIf I could make it undoneI swear that I wouldI would make it up to you
Mum I'm all grown up nowAnd it's not too lateI'd like to put a smile on your face every day
You know you are the number one for me
♪♫ Number One For Me - Maher Zain

No comments:

Post a Comment